+ -

Pages

Monday 10 December 2012

HARAJUKU

Harajuku (原宿?) adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), department store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Harajuku bukan sebutan resmi untuk nama tempat, dan tidak dicantumkan sewaktu menulis alamat.
Sekitar tahun 1980-an, Harajuku merupakan tempat berkembangnya subkultur Takenoko-zoku. Sampai hari ini, kelompok anak muda berpakaian aneh (disebut juga cosplay, singkatan dari costume player) bisa dijumpai di kawasan Harajuku. tak jarang pula para turis ikut berdandan ala cosplay. rasa percaya diri mereka benar-benar luar biasa, tidak sepertiku. dilihat 8 orang aja udah gemeter. hehhe~
Selain itu, anak-anak sekolah dari berbagai pelosok di Jepang sering memasukkan Harajuku sebagai tujuan studi wisata sewaktu berkunjung ke Tokyo.
Sebetulnya sebutan "Harajuku" hanya digunakan untuk kawasan di sebelah utara Omotesando. Onden adalah nama kawasan di sebelah selatan Omotesando, namun nama tersebut tidak populer dan ikut disebut Harajuku.


5 Catatanku: HARAJUKU Harajuku ( 原宿 ? ) adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku , Distrik Shibuya , Tokyo . Kawasan ini terkenal s...

No comments:

Post a Comment

< >

Novi FZ

photo
Novi Fairuz Zuhria
Internet Club
Jl Madrasah RT01/RW03
Cepiring Kendal 51352
08999226457