+ -

Pages

Monday 3 June 2013

Take #5


Lalu beberapa saat kemudian, terdengar dering bunyi telepon.
“Iya, dengan kediaman Kuran di sini”. Terdengar suara sesorang di seberang sana. Namun suara itu seperti dari bahasa planet lain yang aku tidak mengerti. “Apa kau bilang? TIIIIIIIIIIIDDDDDAAAAAAAAKKK!!!!”.
Gagang telepon itu jatuh begitu saja dari genggaman tanganku. Kaki-kakiku seketika itu lemas seperti terbuat dari agar-agar. Aku terduduk dengan tangan kananku tersandar di pojok meja telepon. Aku menangis sejadi-jadinya malam itu. Lalu ketika Reo turun dari kamarnya dan tahu apa yang sebenarnya terjadi, dia memelukku. Seakan pelukannya bisa membuatku nyaman saja. Seakan rengkuhannya bisa membuatku merasa aman saja. Seakan kehangat tubuhnya bisa membuat orangtuaku yang baru meninggal karena kebakaran di pabrik menjadi hidup kembali saja.
Lalu sedetik kemudian, jam dinding di ruang tamu keluarga Kuran berdentang 12 kali menandakan bahwa hari telah berganti. Dan Lauren Kuran, yang malam itu berumur 18 tahun, ditinggal kedua orang tuanya untuk selamanya.
Dan setelah itu, Reo tinggal bersamanya. Seharusnya pri itu tinggal untuk menjadi pendamping hidupnya, tapi sekarang dia tinggal karena telah menjadi kakak tirinya. Iya. Papanya memang duda, Mama kandungnya meninggal ketika melahirkan Lauren. Papa Lauren bertemu dengan Mama tirinya, yaitu Mama Reo, ketika sedang liburan di Venice sekitar 5 tahun lalu. Mereka, Papa dan Mama, juga Lauren dan Reo, saling jatuh cinta satu sama lain. Namun mereka merahasiakan hubungan mereka sampai setahun setelah kepulangan Lauren dan Papa, Papa memutuskan untuk menikah lagi. Yaitu bersama Mama Reo.
Berita itu seperti sirene tanda bahaya bencana yang sudah terlambat. Tidak ada yang bisa dia lakukan. Melihat Papanya jatuh cinta untuk kedua kalinya, tentu saja membuat hati Lauren sangat bahagia. Dan juga terluka saat itu. Dia memutuskan untuk menyembunyikan perasaannya kepada Reo dan memutuskan Reo secara sepihak. Tadinya Reo berencana membocorkan hubungannya dengan Lauren kepada Mamanya, tapi beruntung dapat dicegah oleh Lauren.
Dan kini, Reo selalu ada di sampingnya. Sebagai kakak tirinya. Satu-satunya keluarga yang dia miliki di dunia. Perasaannya kepada pria itu sama sekali tidak berubah meskipun semuanya telah berbeda. Sudah 3 tahun.
5 Catatanku: Take #5 Lalu beberapa saat kemudian, terdengar dering bunyi telepon. “Iya, dengan kediaman Kuran di sini”. Terdengar suara sesorang di seberang s...

No comments:

Post a Comment

< >

Novi FZ

photo
Novi Fairuz Zuhria
Internet Club
Jl Madrasah RT01/RW03
Cepiring Kendal 51352
08999226457